Text Welcome Words

Selasa, September 16, 2008

Kejadian Menarik

Tadi pagi berangkat kerja seperti biasa jam 9.00 ke arah roxy, lewat kolong jembatan yang baru. Saya melewati rel kereta api, eh saat melintas... udah mau melintas rel, ada bunyi tit tit tut tit tut... wah ada kereta mau lewat saya tengok ke kanan, bisa saya lihat kereta udah kelihatan walaupun masih jauh... wah petugasnya terlambat, bunyikan.... (RUPANYA MESIN MOBILNYA MATI).
Berdasarkan pengalaman saya refleks bunyikan klakson, kebetulan di depan tidak ada mobil, di dalam mobil saya santai aja dan berusaha tenang, supaya mesin tidak mati saya bunyikan klakson trus.. eh tiba-tiba tape mobil saya menyala dan saya lebih kaget, kok bisa ya menyala sendiri????
Saya teringat kejadian 2 tahun lalu, saat om dan tante saya terjebak di atas rel kreta api, mobil mereka tiba-tiba berhenti mendadak, mobil tidak bisa dihidupkan, mereka panik dan reflek aja saya tekan klaksonnya berkali-kali dan om saya starter lagi eh.... mesin mobil on lagi dan kereta udah benar-benar mendekat. Semua orang udah berteriak keluar... keluar..... akhirnya selamat.
Saya baca buku, ternyata rel kereta menghantarkan listrik dan magnet yang membuat mesin mobil/motor bisa mati mendadak, akan tetapi bisa diatasi dengan bunyi yang tinggi yaitu klakson, ternyata berhasil memutuskan rangkaian listrik dan medan magnet.
Terbuktikan kalo melintas rel kereta api harus hati-hati, lebih baik menunggu dan selamat. Atau dengan bunyikan klakson bisa membantu saat kita sudah terjebak di atas rel kereta api.
I.Setya Nugroho

Tidak ada komentar: